Buat Program Android Tanpa Coding Dengan App Inventor dan Thunkable

Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya (silahkan baca artikel pengantar dalam blog ini), bahwa App Inventor dan Thunkable adalah platform yang digunakan untuk membuat Aplikasi Android tanpa menggunakan sistem coding. Sistem yang digunakan adalah menyusun blok-blok seperti menyusun lego atau puzzle.

Kenapa tidak menggunakan coding???? Karena pengembang App Inventor telah menyediakan antar muka yang sangat user friendly (bersahabat dengan pengguna) yaitu blok-blok yang dibuat sedemikian rupa dan hanya bisa terpasang dengan blok yang cocok dan sesuai. 
Ibarat komponen elektronika, satu blok app inventor hanya bisa dipasang pada blok inventor yang cocok seperti gambar berikut ini :

Kontrol yang ada di App Inventor disebut sebagai Components, setiap komponen memiliki blok masing-masing, jadi sahabat tidak perlu lagi pusing memikirkan bagaimana cara membuat alur codingnya, tinggal pasang komponen lalu susun bloknya.

Tertarik untuk membuat Aplikasi Android menggunakan App Inventor dan Thunkable?? Silahkan ikuti terus artikel di blog ini, semoga bermanfaat.

0 Response to "Buat Program Android Tanpa Coding Dengan App Inventor dan Thunkable"

Post a Comment